Selamat Datang di Notebook Sharie

Rabu, 08 Maret 2017

Wishful Wednesday [7]



Hallo.... (again),

Ketemu lagi di Rabu kedua di bulan Maret, dan seharusnya juga menjadi #WW kedua di bulan ini. Namun, minggu lalu aku nggak buat postingan Wishful Wednesday, karna internet di rumah "ngambek", nggak mau konek. Hmph!

Oke, minggu ini aku lagi kepengen banget buku hardcover dari penulis favoritku, queen of crime, yang tak lain adalah Agatha Christie. Yeayy...! Kebetulan minggu ini penerbit GPU baru nerbitin buku "the best"-nya yang lain.

The Best Of Hercule Poirot by Agatha Christie


Penggemar Agatha Christie pasti mengenal Hercule Poirot. Kecerdasan dan kejelian analisis Poirot sebagai detektif swasta memikat para pembaca di seluruh dunia sejak kemunculannya pertama kali dalam The Mysterious Affair at Styles (Misteri di Styles). Semua itu ditambah penampilan Poirot yang selalu rapi dan sempurna dengan ciri khas kumis kaku, menjadikannya tokoh yang paling dicintai para penggemar kisah kriminal. 
Ketiga judul ini: - The ABC Murders (Pembunuhan ABC) - Five Little Pigs (Menguak Pembunuhan) - Curtain: Poirot's Last Case (Tirai) 
merupakan judul-judul kasus Hercule Poirot yang terpilih menjadi favorit pembaca Agatha Christie. Meski ketiga kasus tersebut tidak berkaitan, Agatha Christie dengan Hercule Poirot-nya berhasil menghadirkan ketegangan dan kejutan dalam penyelesaian setiap misteri.

Dari semua tokoh protagonis di buku-bukunya Agatha Christie memang lebih banyak membahas Poirot. Jujur, dari ketiga cerita di buku "the best" ini hanya Tirai yang pernah aku baca. Itu pun sudah lama banget, sampai aku lupa gimana jalan ceritanya. Maklumlah, aku pinjem buku itu dari sahabatku waktu kuliah. 

The World's Favourite by Agatha Christie


Untuk memperingati ulang tahun ke-25 Ratu Kriminal Agatha Christie, diadakan pengumpulan suara dari seluruh pembaca di seluruh dunia. Ketiga judul inilah yang menempati urutan teratas . Ketiganya mewakili puncak penulisan novel kriminal, padat dengan pembunuhan, ketegangan, dan akhir yang sangat tak bisa ditebak pembaca selama berpuluh-puluh tahun ini. Ketiganya tidak berkaitan, tetapi sama-sama menampilkan kecerdikan Agatha Christie.

Untuk buku hardcover pertama ini, keinginanku untuk membelinya memang tarik-ulur terus. Alasan utamaku menunda-nunda membeli buku ini adalah karna dua dari tiga cerita dalam buku ini sudah aku punya. Hanya yang berjudul "The Murder of Roger Ackroyd" saja yang belum aku punya dan baca. Rasanya kok sayang banget membeli buku yang harga selangit itu hanya membaca satu judul saja. Hehe.. 

Namun, keinginan membeli buku ini muncul lagi sekarang. Rasanya mantab banget kalo dua buku hardcover ini berjejer cantik di rak bukuku dan bergabung dengan 27 buku Agatha Christie yang sudah aku punya. Walaupun harganya sangat meremas dompet. Semoga aku segera memiliki kedua buku ini. Amin.  *tiba-tiba berharap ada bintang jatuh*



2 komentar:

Hapudin mengatakan...

Saya belum pernah membaca karya Agatha. Dan mungkin sudah seharusnya saya juga membaca karya-karyanya. Semoga kedua buku tadi, terkabul! :)

astrid mengatakan...

waaakkk ada yang baru terbit lagi yaaa... huhuuu bangkrut nih hihi... semoga tercapai yaaa

[Review & Giveaway] Blogtour The Boy Who Bought Me Breakfast During The Whole Year - Ikumisa

Judul: The Boy Who Bought Me Breakfasy During The Whole Year Penulis: Ikumisa Penerbit: Haru Terbit: Februari 2019 Tebal: 356 ISBN: ...